Mengenal Cinta Sejati Islami

islamic love

Jadikan diri anda sebagai wali dan kekasih Allah SWT agar mendapatkan kebahagiaan. Orang yang paling bahagia adalah orang yang menjadikan puncak dan tujuan utamanya adalah mencintai Allah. Alangkah bermaknanya firman Allah ini,

(Dia mencintai mereka dan mereka mencintai Allah) "QS. Al-Ma'idah: 54"

Sejumlah ahli tafsir mengatakan, "Tidak ada yang mengherankan dalam, '...mereka mencintai-Nya...' tapi yang mengherankan adalah , '...Dia mencintai mereka...' Allah yang menciptakan, memberi rezeki, melindungi, dan memberikan karunia-Nya kepada mereka, tapi Allah juga yang mencintai mereka.

(Katakanlah, jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi kamu.) "QS. Ali-Imran: 31"

Coba perhatikan kehormatan Khulafaur Rasyidin, yang merupakan mahkota bersemayam di atas mereka: Orang yang mencintai Allah dan Rasul-Nya, dan dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya.

Ada seorang sahabat Rasulullah SAW yang sangat senang membaca ayat pertama dari surat Al-Ikhlas. Bacaan itu selalu diulang-ulangnya dalam setiap rakaat, selalu dibaca dalam dzikirnya, selalu diucapkannya, selalu diingat untuk menyegarkan hatinya, dan selalu digumamkan untuk menggerakkan anggota tubuhnya. Rasulullah SAW bersabda, "Kecintaanmu pada-Nya akan membuatmu masuk surga.

Sungguh indah dua bait syair yang pernah saya baca dulu, dalam biografi seorang ulama.

Jika cinta orang yang mabuk asmara kepada Laila dan Salma, telah merampas hati dan pikiran. Lalu, apa yang dilakukan oleh orang yang kasmaran, yang didalamnya mengalir rasa cinta kepada Yang Maha Tinggi?

Cerita cinta Majnun terhadap Laila yang sangat terkenal, menunjukkan bahwa Majnun akhirnya dibunuh oleh cintanya kepada Laila. Qarun dibunuh oleh cintanya kepada harta benda. Fir'aun dibunuh oleh cintanya kepada kedudukan. Tapi Hamzah r.a, Ja'far r.a dan masih banyak sahabat nabi lainnya mati karena cintanya kepada Allah dan Rasul-Nya. Alangkah jauh jarak yang memisahkan antara kisah-kisah diatas.

Dikutip dari buku "Laa Tahzan"

Tidak ada komentar untuk "Mengenal Cinta Sejati Islami"