Posts

Showing posts from February, 2017

Aplikasi LangitMusik : Oksigennya Pecinta Musik

Image
Aku jadi menyadari bahwa segala suara-suara dapat menciptakan bahasa penuh makna. "Kartheiy Stockhausen"
Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa musik sangat mempengaruhi suasana hati seseorang. Orang yang hatinya sedih bisa saja berubah menjadi senang hanya dengan mendengar musik tertentu. Bahkan sebaliknya, orang yang tadinya senang bisa menjadi sedih karena mendengar musik tertentu yang mengingatkan pada kenangan pahitnya di masalalu.

Jenis musik yang didengar setiap harinya, dapat mencerminkan perasaan seseorang. Karena kita sering mendengar musik tergantung dari mood yang sedang dirasakan. Orang sedih, senang, bahagia, kecewa, galau bakalan mempunyai selera musik tersendiri. Bahkan ketika jatuh cinta pun musik yang diputarkan mempunyai ciri khasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sebagai pecinta musik, banyak aplikasi yang membantu kita untuk mendengar musik kapanpun dan dimanapun sesuai suasana hati dan kebutuhan. Tetapi disini admin akan membahas tentang aplikasi baru buatan…

Ketawadhuan Al-Imam Asy-Syafi'i Rahimahullah Dan Kebijaksanaan Ibunya

Image
Semoga Allah memberkahi kita dengan kalam para shalihin dan kecintaan kepada mereka. Al-Imam Asy-Syafi'i Rahimahullah sebagai Imam mazhab, pernah berucap:

"Aku mencintai orang shaleh, walaupun aku bukan di kalangan mereka. Dengan harapan, aku akan mendapat syafaat daripada mereka. Dan aku membenci mereka yang melakukan hal maksiat, walaupun aku termasuk kedalamnya."

Maka seseorang membalas ucapan Al-Imam Asy-Syafi'i Rahimahullah: Tuan mencintai orang shaleh, dan sesungguhnya tuan adalah di kalangan mereka! Orang yang mencintai akan bersama dengan orang yang dicintainya.

Tuan membenci mereka yang berbuat dosa, dan sesungguhnya Allah SWT melindungi tuan daripada perbuatan itu. Maksiat bukanlah sesuatu yang ada pada Al-Imam Asy-Syafi'i Rahimahullah. Kebiasaan beliau adalah takwa dan ikhlas.

Tatkala datang Ramadhan, beliau mengkhatamkan Al-Quran tiap-tiap siang dan malam. Ramadhan tidak akan berlalu tanpa Al-Imam Asy-Syafi'i Rahimahullah mengkhatamkan 60 kali Al-…

Wajah Yang Memancarkan Ketenangan

Image
Pernahkah anda melihat seseorang yang membuat pikiran maupun perasaan anda terasa tenang ? Yang membuat mata anda terbuka lebar seraya menukil sebuah senyuman yang penuh makna. Terkadang membuat pikiran anda terbang ke masalalu memikirkan kejadian-kejadian yang dirindukan ketika orang yang anda lihat adalah seseorang yang tidak asing lagi diingatan.

Ada beberapa orang istimewa yang ketika saya pandang fotonya / langsung memandang wajah aslinya dari kejauhan membuat perasaan serasa sedang liburan di pandang rumput yang dipenuhi keindahan bunga + manjaan kicauan burung + kedamaian yang angin senja hantarkan. Terkadang ada juga orang-orang tertentu yang membuat pikiran menghayati kerinduan-kerinduan masalalu yang penuh dengan hal-hal yang patut dikenang.

Tentu setiap dari kita akan memiliki orang istimewa tersendiri tergantung dari polapikir, pengalaman, kenangan, ataupun hari-hari yang dilewati. Bahkan orang yang tidak dikenal pun terkadang dapat memberi kesejukan ketika mata tertuju p…

Pesan Kecintaan Untuk Si Kecil

Image
Jika kau besar nanti dan mulai memikirkan akan keadaan dunia ini. Janganlah heran de, keadaan dunia yang sekarang memang sangat membingungkan. Yang perlu kau lakukan hanyalah terus mencari Ridha-Nya dengan niat yang tulus dan kebaikan-kebaikan akan terus menyelimutimu.

Di dunia yang sekarang kau juga akan mendapatkan banyak pemikiran yang salah, tetapi karena bungkusannya yang terlalu rapi juga indah hingga membuat banyak manusia tertipu dengannya. Makanya jika nanti kau berguru, carilah guru-guru yang membimbingmu dengan bimbingan yang membawa ke jalan yang di ridhai-Nya sehingga kau bisa menjadi rahmat bagi sesama, guru-guru yang tidak mudah untuk mengatakan orang salah, guru-guru yang berpegang teguh pada orang mulia terdahulu.

Dan jika kau mulai tertarik dengan wanita, jangan terlalu cepat beranggapan itu cinta. Karena di usia yang masih remaja musuhmu yang nyata (syaitan) akan terus menggodamu ke jalan yang berliku. Juga musuhmu yang tersembunyi (nafsu) yang lebih berbahaya dari s…

Kisah Yang Menggambarkan Jodoh Pasti Bertemu

Image
Dibawah ini kisah tentang seorang wanita yang mendapatkan jodoh terbaik yang sesuai keinginannya tanpa melalui proses pacaran.
Aku sudah lulus dari kuliah dan sudah mendapatkan pekerjaan yang bagus. Lamaran kepada diriku untuk menikah juga mulai berdatangan, akan tetapi aku tidak mendapatkan seorangpun yang bisa membuatku tertarik.

Kemudian kesibukan kerja dan karir memalingkan aku dari segala hal yang lain. Hingga aku sampai berumur 34 tahun. Ketika itulah aku baru menyadari bagaimana susahnya terlambat menikah. Pada suatu hari datang seorang pemuda meminangku. Usianya lebih tua dariku 2 tahun. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tapi aku ikhlas menerima dirinya apa adanya.

Kami mulai menghitung rencana pernikahan. Dia meminta kepadaku photo copy KTP untuk pengurusan surat-surat pernikahan. Aku segera menyerahkan itu kepadanya. Setelah berlalu dua hari ibunya menghubungiku melalui telepon. Beliau memintaku untuk bertemu secepat mungkin. Aku segera menemuinya. Tiba-tiba ia m…