SEO – Blog dan Website Lebih Bagus dengan SEO

 


Siapa yang tidak kenal dengan Search Engine Optimization atau SEO? Bagi orang yang membuat blog atau website, istilah ini sudah pasti tidak asing. Sebab, mereka menginginkan blog atau website mereka berada di halaman paling tinggi dalam pencarian Google.

Search Engine Optimization atau SEO merupakan sebuah optimasi pada sebuah website yang mana akan membuat website atau blog kita memiliki rangking yang apik dalam pencarian Google.


Rangking Bagus                                 Potensi Trafik menanjak

                                                           Jumlah viewer akan jadi naik

                                                            Akan mendapat penghasilan


Sudah jelas, siapa saja bakal tergiur dengan iming-iming tersebut. Namun, tahukan anda jika membuat SEO tidak semudah yang dibayangkan. Mungkin mudah bagi mereka yang sudah ahli. Kemudian jika bagi pemula, sudah jelas hal seperti ini sangatlah rumit.


Bagi para blogger sudah pasti paham tentang SEO. Sebab dengan cara tersebut akan membuat blog bisa didaftarkan ke Google Adsense. Yang mana kemudian akan menghasilan pundi-pundi rupiah yang bisa buat jajan atau sekedar ngopi mewah dengan pasangan.


Cara Membuat SEO dalam Blog atau Website

Pertama, terdapat sejumlah cara yang harus dilakukan oleh blogger untuk bisa membuat SEO. Cara tersebut mungkin akan saya bagi dalam beberapa part ke depan. Mulai dari proses pembuatan hingga teknin membuat SEO.  


Proses membuat SEO

Dimulai dari proses pembuatan SEO, terdapat 6 cara yang harus dilakukan dalam 2 bagian. Bagian pertama diantaranya adalah :

·         Keyword Reseacrh

·         On Page Optimization

·         Off Page Optimization

·         Monitoring atau Analysis


Kemudian pada bagian kedua, terdapat cara yang cukup ampuh untuk bisa mengalahkan para pesaing di halaman utama Google. Diantara proses bagian kedua adalah :

·         Kompetitif Research


Sejumlah proses diatas merupakan cara yang dasar untuk membuat SEO. Selain itu, masih ada sejumlah teknis yang mengharuskan para blogger memahami teknis membuat SEO.




Teknis membuat SEO

Beda halnya dengan proses, teknis merupakan cara lain dalam membuat SEO. Supaya blog atau website bisa mendapat ranking yang tinggi. Teknik membuat SEO diantaranya adalah :

·         Meta Tittle

·         Meta Deskripsi

·         URL

·         Internal Link

·         Heading Struktur

·         Mobile Friendly

·         Fast Loading


Demikian cara membuat SEO berdasar proses dan teknisnya. Sedangkan dengan pembahasan per poinnya, akan dilanjutkan dalam beberapa step ke depan.


Semoga cara dasar atau awal ini bisa membantu para blogger membantu blog atau website mendapat ranking yang lebih baik.

Tidak ada komentar untuk "SEO – Blog dan Website Lebih Bagus dengan SEO"